Senin, 26 April 2010

Facebook Apakah yang Terbaik Untuk Facebook

image: mashable.com

1. OPEN GRAPH: Facebook meluncurkan "Open Grafik" pada Rabu, termasuk "seperti" tombol yang memungkinkan pengguna mengungkapkan minat dalam setiap bagian dari konten di web, berbagi data kembali ke profil Facebook mereka.

2. PUBLISHER INCENTIVES: Penayang bergegas untuk menambahkan ini "seperti" tombol ke situs mereka, ditambah lain "Sosial Plugin" dari Facebook (dan lebih kompleks Grafik Terbuka implementasi), karena setiap kali seseorang "Suka" sesuatu di situs Anda, menciptakan link kembali dari Facebook Halaman seseorang. Website juga dapat menampilkan konten yang paling relevan kepada setiap pengguna berdasarkan teman-teman mereka dan sejenisnya. Semua yang berarti lebih banyak lalu lintas dan pendapatan untuk penerbit.

3. SOME PARTS OPEN:  Penerbit juga menambahkan data ke halaman ini untuk mengidentifikasi item tertentu - seperti, misalnya, mengidentifikasi bahwa sebuah konten adalah sebuah lagu, dan termasuk judul dan nama band (alias data semantik). Hal ini akan memudahkan Facebook untuk mengatur database mereka dari segala sesuatu di web - semantik data ini juga dapat diakses untuk saingan seperti Google.

4. SOME PARTS CLOSED:  "LIKE" data tidak benar-benar dapat diakses oleh saingan Facebook - kecuali mereka menerapkan Facebook login di situs mereka, Google dan sisanya tidak bisa mendapatkan akses tak terbatas untuk "menyukai Anda". Jadi, Facebook membangun database preferensi di dunia, tetapi tidak akan memberikan orang lain akses kecuali mereka mempromosikan Facebook di situs mereka (dengan menggunakan login Facebook).

5. OPEN ALTERNATIVES:  Ada alternatif terbuka untuk Facebook login (misalnya Open ID), tetapi penerbit jarang menggunakan mereka karena mereka tidak mengarahkan lalu lintas dan signup seperti login Facebook lakukan.

6. NO EXPORT:  Facebook juga tidak membiarkan pengguna mengekspor semua "like" mereka sekaligus. Jika pesaing membangun layanan yang lebih baik dan Anda ingin kembali ekspor dan impor semua "like" anda ke yang baru, Anda tidak dapat melakukannya dengan mudah. Jadi Facebook membangun sebuah database informasi tentang Anda, tetapi Anda tidak benar-benar sendiri itu: Facebook tidak.

7. LESS CHOICE: Buka web pendukung berpendapat bahwa itu buruk bagi pengguna jika Anda terkunci dalam satu sistem - saingan tidak bisa membangun sistem yang lebih baik dan memberikan pilihan.

8. KEY TO SUCCESS: kritikus Facebook adalah benar, tetapi kecuali Facebook menyimpan grafik "sosial" terkunci dalam database-nya, perusahaan tidak dapat mengambil alih web dengan sistem ID banyak digunakan dan menangkap nilai untuk dirinya sendiri (mis. membuat banyak uang).
9. MARKETING TERM: The tuduhan implisit adalah bahwa Facebook hanya menggunakan "terbuka" sebagai istilah pemasaran, sejak Grafik Terbuka API tidak terbuka penuh. Itu agak benar sejak proposisi nilai Facebook bergantung pada beberapa menjaga data "tertutup".
10. FACEBOOK WINS: Facebook telah memenangkan web dengan memecahkan masalah identitas bagi pengguna dan penerbit. Mereka juga telah membantu untuk memajukan usaha di web semantik. Saingan akan mencoba melawan kembali dengan solusi yang benar-benar terbuka, tapi tanpa insentif yang benar (banyak lalu lintas untuk penerbit), bagaimana mereka dapat bersaing?
 

Intinya: saat sebuah perusahaan menyelesaikan masalah, seharusnya kita terkejut bahwa mereka mengatasinya dengan cara yang menciptakan nilai bagi pelanggan dan perusahaan itu sendiri? Bukankah itu cara kerja kapitalisme?

image: mashable.com


dari Mashable.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar