Minggu, 04 April 2010

Tips Keamanan Facebook




Ketika kita berbicara tentang keamanan, kita bicara tentang penipuan, virus,dan hacks yang dapat menginfeksi komputer Anda atau account Facebook Anda dan menghasilkan banyak kejengkelan bagi Anda dan teman-teman Anda. Ketika informasi login Anda dicuri, ini sering dikenal sebagai phising.

Keamanan bukan hanya menjadi masalah di Facebook, tetapi di seluruh web, yang adalah mengapa hal itu penting untuk mengetahui secara online, dan belajar bagaimana melindungi account Anda dan komputer Anda.


Berikut adalah beberapa cara untuk antisipasi di Facebook:

    * Jika link atau pesan yang tampaknya aneh, jangan klik itu. Hal ini berlaku dari semua spam-apakah surat berantai, iklan, atau phishing scam. Jikat ampak aneh bagi seorang teman lama untuk menulis di Wall dan Anda memposting link, yang mungkin teman mendapatkan phished. Biarkan orang tahu, dan jangan klik link anda tidak percaya.

    * Berhati-hati di mana Anda memasukkan sandi Anda. Hanya karena halaman di internet seperti Facebook, tidak berarti itu. Belajarlah untuk membedakan antara link yang baik dan yang buruk.

    * Laporkan setiap spam atau penyalahgunaan yang Anda lihat pada papan diskusi dan Walls. Link laporan mereka di sana karena suatu alasan. Semakin cepat kita menemukan spam, semakin cepat kita dapat menghapus dan menghilangkan spammer dari situs.

    * Jangan menggunakan password yang sama di Facebook yang Anda gunakan di tempat lain di web. JikaAnda melakukan ini, phisher atau hacker yang memperoleh akses ke salahsatu account Anda akan dengan mudah dapat mengakses orang lain juga. Anda mungkin menemukan diri Anda terkunci di luar email Anda dan bahkan rekening bank Anda.

    * Jangan berikan kata sandi Anda dengan siapa pun. Jangan lakukan itu. Facebook akan pernah menanyakan password anda, melalui segala bentuk komunikasi. Jika seseorang berpura-pura menjadi karyawan Facebook meminta Anda untuk itu, jangan berikan itu, dan melaporkan orang segera.

    * Jangan klik link atau membuka lampiran dalam email yang mencurigakan. Email palsu dapat sangat meyakinkan, dan hacker dapat spoof "Dari:" jadi alamat email seperti itu dari Facebook. Jika email tampak aneh, tidak percaya itu, dan menghapusnya dari kotak masuk Anda.

    * Tambah pertanyaan keamanan. Jika informasi login Anda pernah terkena dicuri, Anda mungkin perlu ini untuk membuktikan identitas Anda ke Facebook. Jika Anda belum melakukannya, Anda dapat menambahkan pertanyaan keamanan dari "Account Settings" page.

    * Berhati-hatilah cerita yang tidak biasa. Jikaseorang teman atau orang lain kontak yang mengaku terdampar di suatu tempat dan membutuhkan uang, verifikasi ini melalui cara-cara lain,misalnya dengan berbicara kepada orang melalui telepon.



http://jalmatrix.webs.com/apps/blog/show/2912053-tips-keamanan-facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar