Minggu, 04 April 2010

Mesin Pembunuh Data Facebook, Twitter Dll


Jika Anda sudah jenuh dan ingn lenyap secepatnya dari Facebook atau Twitter, kini ada situs yang akan membantunya. Ia akan membunuh data-data di profil Facebook atau Twitter Anda dengan cepat.
Menghapus data dari situs sosial seperti Facebook, Twitter, Linkdin, atau MySpace bukanlah hal mudah. Msalahnya, jika Anda tidak ingin menggunakannya lagi, pengelola situs akan meminta Anda untuk mengisi sejumlah data. Sayangnya, data kita tidak dihapus permanen, ini masih tersimpan di server pengelola, hanya memang tidak dipublikasikan. Namun tetap saja, itu merupakan keuntungan buat mereka namun tidak buat kita.
Solusinya Suicide Machine. Dia sanggup menghapus semua data itu dari server situs sosial. Nantinya, profil kita akan kosong bersih, seperti saat pertama kali memakai situs sosial itu. Tidak ada jejak status. Tidak ada tulisan lelucon. Tidak ada tautan situs yang hot. Tidak ada pula nama kenalan di daftar teman.

Bisa sebenarnya cara itu dihapus dengan cara manual. Tapi Suicide Machine memberi contoh betapa lambat dan melelahkan menghapus semua data itu.

Dengan cara manual, situs ini mengklaim, butuh sembilan setengah jam untuk menghapus data-data itu dari profil seseorang dengan sekitar 1.000 teman. Tapi dengan memanfaatkan program ini, semua data itu bisa dihapus kurang dari satu jam.

Situs yang membantu bunuh diri di Faceboook itu bernama Web 2.0 Suicide Machine. Situs ini baru diluncurkan sebulan lalu, 19 Desember. Tapi sudah membantu  lebih dari 1.000 kematian virtual. Lebih dari 80 ribu nama dihapus dari daftar teman. Dan sekitar 276 tweet dihapus dari Twitter.

Awal bulan ini, Facebook berusaha menghalangi Suicide Machine mengakses data mereka. Tapi Suicide Machine tetap bisa menembus.

Tapi peringatan saja: seperti kehidupan nyata, jika sudah bunuh diri virtual datanya tidak bisa dihidupkan lagi


Video Tutorial

Sumber www.computingchannel.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar